Senin, 26 Maret 2012

Perkembangan Android Di Indonesia

PERKEMBANGAN ANDROID DI INDONESIA
Android merupakan salah satu system operasi untuk telephone genggam. Seperti yang kita ketahui system operasi handphone yang terkenal adalah symbian. Setidaknya kurang dari 1-3 tahun yang lau muncullah android di Indonesia dengan smart handphone. Inilah awal dari berjayanya android di Indonesia.
Kenapa android bisa sangat berjaya di Indonesia, dimana smartphone-smartphone berbasis android laku dipasaran ? padahal sebelum itu sudah ada symbian dan system operasi smartphone lain dari blackberry. Salah satunya adalah banyak aplikasi yang sangat ditawarkan oleh android. Banyak sekali aplikasi untuk smartphone berbasis android dikarenakan pembuatan aplikasi yang tidak berbayar yang berbeda dengan blackberry serta apple yang untuk membuat diperlukan biaya. Aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk membuat android pun sangat banyak serta aplikasi pembantu pun sudah banyak dikembangkan. Sehingga pembuatan android pn mudah dan semua itu didapatkan gratis. Hal inilah yang menyebabkan android sangat disukai konsumen dan juga developer untuk membuat aplikasi. Dengan semakin banyak aplikasi yang dikembangkan akan semakin tergiur pula konsumen untuk membeli smartphone berbasis android.  Selain itu harga yang terjangkau bagi konsumen untuk mendapatkan smartphone android dimana blackberry harganya melebihi 2 juta untuk yang baru dan apple dengan iphonenya yang melebihi 5 juta.
Bahkan sekarang sudah banyak universitas yang menjadikan aplikasi android sebagai tema bagi penulisan mahasiswa. Dengan tersebarnya ke android ke mahasiswa sebagai tenaga kerja untuk membuat aplikasi, khusus untuk mahasiswa di bidang computer, membuat android semakin merajalela di Indonesia.
Alasan diataslah yang semakin membuat android menguasai system operasi smartphone di Indonesia. Yang mempunyai keunggulan melebihi smartphone berbasis sistem operasi lainnya.

sumber : http://iptkj.web.id/Thread-Perkembangan-Android-di-Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar