Rabu, 21 Maret 2012

Makanan Khas Indonesia

RENDANG MAKANAN KHAS INDONESIA YANG MENDUNIA
Indonesia merupakan Negara kepulauan akibatnya banyak suku-suku yang terdapat di Indonesia, suku-suku tersebut memiliki keragaman bahasa, tari, budaya dan terutama makanan serta banyak lainnya. Makanan yang banyak tersebut juga berbeda rasa dan berbeda pula cara pembuatannya. Dimana setiap makanan mempunyai cara buat yang berbeda sehingga menghasilkan rasa yang beda dengan makanan lainnya. Makanan yang berasal dari suku-suku tersebut pun menjadi ciri khas dari makanan Indonesia.
Ada satu makanan yang paling membanggakan bagi Indonesia. Makanan tersebut adalah rendang yang masuk sebagai makanan terenak nomor 11 di seluruh dunia berdasarkan CNN pada tahun 2011. Apa yang dapat ditimbulkan dari terpilihnya rendang sebagai makanan terenak nomor 11 di dunia ? Jawabannya adalah mengharumkan bangsa Indonesia. Dengan masuknya rendang dalam World’s 50 Most Delicious Foods oleh CNN juga dapat menambah minat para turis asing menuju ke Indonesia. Mengapa bisa minat para turis meningkat ? Ini disebabkan oleh pencetus daftar World’s 50 Most Delicious Foods yaitu CNN. CNN merupakan salah satu stasiun televisi berita yang sangat terkenal di AS bahkan diseluruh dunia. Akibat dari hal tersebut pun juga menguntungkan Indonesia, semakin banyak turis asing dating maka semakin banyak devisa yang dapat diperoleh dari para turis.
Bahkan seorang pakar kuliner asli Indonesia dan juga chef yang mengenalkan rendang ke beberapa Negara, Bapak Wiliam Wongso, menamai rendang dalam bahasa Inggris yaitu caramelized beef curry agar semakin go internasional. Selain itu rendang juga menjadi santapan utama atau makanan yang paling favorit saat festival kuliner Indonesia pada tanggal 9 maret 2012 di Hotel Grand Westlin,Berlin, Jerman. Dan yang paling mengejutkan hanya dalam hitungan satu jam semua rendang habis tak bersisa.
Dengan rendang telah diakui dunia maka mulai sekarang kita harus gencar mempromosikan makanan khas Indonesia yang lain agar dapat bermanfaat baik bagi kita dan juga bangsa kita.

sumber : http://ceriapagi.wordpress.com/2012/02/15/cnn-rendang-masakan-terlezat-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar