Selasa, 05 Juni 2012

DAMPAK JEJARING SOSIAL


Pada zaman yang modern ini tidak ada yang tidak mengenal internet, internet adalah suatu media transmisi yang bisa menyambungkan ke satu wadah. Dengan internet semua informasi pun semakin cepat kita dapatkan, transaksi semakin mudah dan kita pun dapat bersosialisasi melalui internet. Dengan bersosialisasi di internet kita pun bisa banyak kenalan dari kota lain bahkan negara lain.
Jejaring sosial sebutkan untuk bersosialisasi di internet yang paling banyak dipakai adalah facebook. Hampir semua orang memiliki facebook dan setiap waktu orang sering menggunakannya. Sehingga facebook menjadi berkembang pesat akibat banyak yang memakai dan facebook pun menjadi tempat berjualan, menukar informasi serta bermain game.
Akan tetapi dibalik sisi postif dari penggunana jejaring sosial itu ada sisi negatif dari jejaring sosial facebook ini yaitu :
  1. Banyak waktu yang terbuang sia-sia dan tidak bermanfaat.
  2. Penurunan produktifitas dalam bekerja ( akibat memprioritaskan facebook ).
  3. Berkurangnya silaturahmi di dunia nyata.
  4. Dapat memicu pergaulan bebas yang tanpa batas.
  5. Menjadi faktor resiko penyakit degeneratif, seperti jantung, kanker, stroke. Karena kurang geraknya anggota tubuh.
  6. Beresiko terjadinya beberapa penyakit fisik karena terlalu lama duduk dan memegang mouse. Seperti sakit punggung, nyeri sendi.
  7. Anda juga kekurangan waktu tidur. Kehilangan waktu tidur dalam waktu lama dapat menyebabkan kantuk berkepanjangan, sulit berkonsentrasi, dan depresi dari sistem kekebalan.
Dengan sisi negatif diatas sebaiknya kita dapat mengontrol pemakaian jejaring sosial agar tidak terjadin seperti 7 poin yang disebutkan di atas.

Sumber : http://sobatsehat.com/2009/09/26/7-dampak-negatif-tidak-sehat-dari-facebook/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar