Selasa, 05 Juni 2012

MENYIKAPI KENAIKKAN HARGA BBM


            Beberapa bulan yang lalu terjadi suatu hal yang menggemparkan seluruh rakyat Indonesia yaitu naiknya harga bbm ( premium ). Bbm merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting di Indonesia bahkan dunia, bahkan hampir semua yang ada di dunia ini membutuhkan bbm. Dengan naiknya harga premium yang merupakan harga bbm paling murah maka efek yang diakibatkan sangat besar. Dari kenaikkan harga sembako bahkan sampai kenaikkan ongkos tarif baik kendaraan maupun jasa dan yang paling buruk adalah bayang-bayang kemiskinan apabila bbm naik.

            Efek yang sangat luar biasa itulah yang menyebabkan banyak orang protes atas kebijakan dari pemerintah. Yang mengakibatkan pemerintah membatalkan niat untuk menaikkan harga premium dan pamor pemerintah menjadi turun serta sering dihina oleh masyarakat.

            Akan tetapi kita sebagai seseorang yang terpelajar tidak boleh bersikap seperti itu. Pemerintah pasti mempunyai alasan untuk menaikkan harga premium. Kita sebagai masyarakat sebaiknya bersikap untuk mendukung pemerintah walaupun itu menyengsarakan kita. Karena apapun kebijakan pemerintah semua itu demi negara dan rakyat.

 Sumber : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=110035

Tidak ada komentar:

Posting Komentar